Kasus Mutilasi Ciamis, Suami Diduga Habisi Istri Pakai Benda Tumpul

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

thr | CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 19:25 WIB

Polisi sejauh tetap menggali motif kasus pembunuhan disertai mutilasi nan dilakukan suami terhadap istrinya di Ciamis itu. Pelaku pembunuhan nan disertai mutilasi di Ciamis, Jawa Barat diduga menghabisi nyawa korban dengan barang tumpul. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap bahwa Tarsum (41) terduga pelaku mutilasi terhadap istrinya, Yanti (40) di Ciamis, Jawa Barat sempat menganiaya istri dengan menggunakan barang tumpul sebelum memutilasinya.

Kasus tersebut terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/5).

"Penyebab kematian korban lantaran trauma barang tumpul di belakang dan depan kepala. Setelah itu dimutilasi," Kapolres Ciamis AKBP Akmal seperti dikutip dari Detikcom, Sabtu (4/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Akmal, berasas keterangan para saksi, kejadian itu bermulai saat terjadi cekcok antara Tarsum dan istri. Keduanya sempat keluar rumah dan cekcok terjadi sekitar 30 meter dari rumah.

"Berdasarkan info nan kami dapatkan dari saksi, keduanya sama-sama keluar dari rumah. 30 meter dari rumah ada percekcokan. Saat itu lah pertama kali korban dipukul. Dimutilasi di situ juga," katanya.

Belum diketahui motif Tarsum melakukan aksinya. Menurut penuturan saksi, rumah tangga Tarsum selama ini tidak ada masalah berarti.

"Berdasarkan keterangan nan kami dapatkan, hubungan mereka (Tarsum dan istri) harmonis," jelas Akmal.

Polisi sekarang belum bisa menarik konklusi mengenai motif Tarsum melakukan tindakan kejinya. Mereka tetap mengumpulkan keterangan para saksi. Sedangkan pelaku belum bisa dimintai keterangan secara utuh, namun telah mengakui perbuatannya.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional