Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Diduga Depresi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menduga pelaku berinisial TBD (50) nan melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya, Yanti (44) Desa Sindangjaya, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menderita depresi.

"Pelaku diduga depresi. Ada dugaan seperti itu, tapi tetap perlu dikonfirmasi oleh master jiwa," kata Kapolres Ciamis AKBP Akmal saat dikonfirmasi, Jumat (3/5).

Berdasarkan keterangan dari family korban, masyarakat hingga Puskesmas, pelaku mengalami perubahan perilaku dalam beberapa waktu terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak family sempat meminta support Puskesmas Rancah untuk mengecek kondisi pelaku beberapa hari nan lalu.

"Di sana sempat dilakukan wawancara, pelaku menyampaikan baik-baik saja," tutur dia.

Pihak Puskesmas memberikan obat penenang untuk pelaku. Pihak Puskesmas, lanjutnya, juga meminta family untuk terus menyampaikan perkembangan pelaku.

"Berdasarkan keterangan pihak Puskesmas, setelah diberikan obat itu rupanya family korban tidak update lagi hingga pada kejadian pada pagi ini," ucap Akmal.

Sebelumnya, pembunuhan disertai mutilasi terhadap wanita berjulukan Yanti (44) terjadi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,Jumat (3/5).

Dari video nan beredar, terlihat pelaku membawa diduga potongan tubuh korban dan ditaruh di laman rumah warga. Pelaku terlihat dalam kondisi bersimbah darah.

Pelaku juga terlihat membawa potongan bagian tubuh lainnya. Peristiwa itu sempat diabadikan penduduk di sekitar letak kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham mengatakan terduga pelaku berinisial TBD (50) sudah ditangkap oleh penduduk berbareng pihak berwajib.

Jules mengatakan pelaku membunuh korban dan memutilasinya dengan langkah menggunakan senjata tajam jenis pisau. Namun, sejauh ini belum diketahui lebih pasti berapa bagian pelaku memotong tubuh korban.

"Pelaku menggunakan senjata tajam, pisau dan memutilasi bagian tubuh korban," katanya.

"Kita tetap dalami kejadian ini. Dan kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan beberapa orang saksi," imbuh Jules.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional