Kata-kata Arinal Diantar PDIP Jadi Cagub Lampung Lawan KIM Plus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandar Lampung, CNN Indonesia --

Bakal calon petahana, Arinal Djunaidi resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilgub Lampung 2024.

Dia berbareng bacawagub Sutono melakukan pendaftaran itu ke KPU Lampung, Kamis (29/8).

Arinal nan merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung berbareng pasangannya Sutono, merupakan peserta pendaftar kedua sebagai Cagub-Cawagub Lampung 2024 nan didukung Partai PDI perjuangan setelah sebelumnya Paslon Mirza-Jihan medaftar lebih dulu ke KPU Lampung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah, seluruh berkas persyaratan pencalonan sudah diterima tadi oleh KPU Lampung dan berkas tersebut telah dinyatakan lengkap," kata Arinal di instansi KPU.

Arinal pun menyatakan komitmennya untuk tidak menyerah dalam kontestasi Pilkada Gubernur Lampung 2024, hingga kemenangan itu (Pilgub) diraih.

Kedatangan Arinal-Sutono ke KPU Lampung di Jalan Gajahmada, Kota Bandarlampung, didampingi Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, dan dikawal ratusan kader partai banteng serta simpatisan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin memperkenalkan pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Lampung andalannya nan merupakan sebagai calon pemimpin di Lampung  untuk periode 2024-2029.

"Hari ini (Kamis), kami berbareng para kader PDI Perjuangan mendampingi bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon Wakil Gubernur Lampung, Sutono mendaftar ke KPU Lampung,"kata Sudin kepada awak media, Kamis.

Sudin mengatakan, paslon tersebut (Arinal-Sutono), ialah mempunyai pengalaman nan solid dimana latar belakang Arinal Djunaidi ini juga pernah menjabat sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 dan Sutono merupakan mantan Kepala Dinas Kehutanan maupun Sekda Lampung. Ia pun berharap, proses pendaftaran Arinal-Sutono melangkah lancar.

"Kami membujuk semua pihak untuk menjaga Pilkada Gubernur Lampung 2024 agar tetap jujur, setara dan berintegritas. Mari kita berasosiasi untuk membawa Provinsi Lampung ke arah nan lebih baik,"kata dia.

Sedangkan mengenai partai koalisi, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini menegaskan, secara umum dirinya hanya diusung oleh PDI Perjuangan. Berdasarkan putusan MK, PDI Perjuangan sendiri saja sudah cukup. Akan tetapi, angan dan angan masyarakat Lampung nan mendukung banyak.

"Koalisi saya maju sebagai Cagub di Pilkada Gubernur Lampung 2024 ini, ialah koalisi rakyat,"ucapnya.

Selain itu, Arinal menyoroti pentingnya Lampung sebagai lumbung pangan Nasional. Ia pun berjanji bakal terus meningkatkan produksi pertanian dan mengurangi kemiskinan jika kelak kembali terpilih sebagai Gubernur Lampung.

"Lampung adalah lumbung pangan, selama periode saya memimpin (Gubernur Lampung) produksi padi meningkat hingga satu juta ton. Saya mau membangun ekonomi kerakyatan nan dimulai dari desa, lantaran ini adalah kunci membangun Lampung nan lebih baik," tukasnya.

Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami juga mengonfirmasi seluruh berkas pencalonan Cagub-Cawagub Arinal-Sutono telah dinyatakan lengkap.

"Kami telah memeriksa seluruh berkas persyaratan pencalonan dan persetujuan partai politik, semua sudah betul dan lengkap," kata dia.

Saat penutupan hari pendaftaran peserta Pilgub Lampung hingga Kamis malam lalu, hanya dua bapaslon nan mendaftar.

Selain Arinal-Sutono, bapaslon lain nan mendaftar adalah  Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela Chalim. Mirzan-Jihan ini disokong duet Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) untuk maju di Pilgub Lampung.

(zai/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional