Kata PDIP Soal Jokowi Mengaku Nyaman di Bawah Beringin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 04:45 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bunyi soal pernyataan Jokowi nan mengaku nyaman di bawah pohon beringin saat datang di Munas Golkar, Rabu (21/8) malam. Sekjen PDIP buka bunyi soal pernyataan Jokowi nan mengaku nyawan berada di bawah beringin. (CNN Indonesia/Loamy)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bunyi soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan mengaku nyaman di bawah pohon beringin saat datang di penutupan Munas Golkar, Rabu (21/8) malam.

Pernyataan Jokowi itu menuai perhatian di tengah kerenggangan hubungannya dengan PDIP sejak Pilpres 2024 lalu.

"Ya enggak memandang seperti apa-apa. Karena jika di PDI Perjuangan memang wajah perjuangan, PDI itu wajah perjuangan," ucap Hasto di instansi DPP PDIP saat dimintai tanggapan soal itu, Kamis (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto irit bicara saat ditanya soal itu. Dia justru kembali menyinggung bahwa PDIP merupakan wajah dari rakyat, bukan wajah keluarga.

"Wajah untuk rakyat, wajah untuk masa depan bangsa negara. Wajah untuk para pemuda, bukan keluarga," katanya.

Jokowi sempat diisukan bakal menjadi majelis pembina Partai Golkar berbarengan dengan penerapan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum.

Belakangan berita itu terbantahkan usai Bahlil menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina, Kamis (22/8) hari ini.

Sementara, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menyebut Jokowi bukan lagi menjadi bagian partainya. Menurutnya, Jokowi sudah berada di pihak lain sejak Pilpres 2024.

Bahkan, dia menyebut Jokowi sudah menghabisi PDIP. Komar menantang Jokowi untuk berkompetisi di pilkada kali ini.

"Sudah ada di sana. Tidak usah tanya status-status lagi. Orang sudah jelas-jelas sudah berasosiasi ke sana, dan menghabisi PDIP, ya silakan, kita bertarung," katanya.

(thr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional