Kebakaran 120 Rumah di Penjaringan Jakut, Diduga Korsleting Listrik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 09:25 WIB

Sebanyak 120 rumah semi permanen dan 35 lapak di Jalan Moa, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar. Ilustrasi. Sebanyak 120 rumah semi permanen dan 35 lapak di Jalan Moa, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar. (istockphoto/da-kuk)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melanda gedung semi permanen dan lapak nan berlokasi di dekat Taman Huta Kota Penjaringan, tepatnya di Jalan Moa, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/8) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Objek terbakar rumah semi permanen dan lapak," kata Kepala Seksi Operasional (Kasiop) Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi.

"Jumlah nan terbakar 120 rumah petak dan 35 lapak," imbuhnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Gatot, sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 95 personel dikerahkan ke letak untuk memadamkan si jago merah.

Gatot menerangkan upaya pemadaman dilakukan mulai pukul 06.44 WIB. Kemudian, api sukses dilokalisir sekitar pukul 07.37 WIB dan dilanjutkan proses pendinginan pada pukul 08.28 WIB.

"Situasi pendinginan," ujarnya.

Gatot menyebut kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Ia juga membeberkan kerugian nan diakibatkan kebakaran itu ditaksir sebesar Rp400 juta.

"Korsleting listrik dari salah satu rumah petak merambat ke rumah sebelah mengakibatkan terbakarnya rumah petak semi permanen dan lapak," tutur dia.

Informasi soal kebakaran itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun IG @jakarta.terkini.

Dalam video nan diunggah, tampak kepulan asap dari letak kebakaran dapat terlihat dari ruas Tol Wiyoto Wiwono arah Bandara Soekarno-Hatta.

"Terjadi kebakaran di samping Jalan Tol Wiyoto Wiyono arah Bandara tepatnya di belakang JakPro Taman Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara pagi ini, Rabu (14/8/2024)," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional