Kebakaran di RSPP Jaksel Padam, Nihil Korban Jiwa Maupun Luka

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 16:47 WIB

Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan juga mengatakan proses pemadaman kebakaran RSPP telah dinyatakan selesai pada pukul 15.20 WIB. Ilustrasi pemadam kebakaran melaksanakan tugas. (iStockphoto/Tongpool Piasupun)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak pemadam kebakaran memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian kebakaran nan terjadi di 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan juga mengatakan proses pemadaman telah dinyatakan selesai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Situasi terkini pemadaman dinyatakan selesai total, korban nihil, unit-unit persiapan kembali ke pangkalan," kata Satriadi kepada wartawan, Senin (26/8) petang.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya  ada sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 85 personel nan diterjunkan ke lokasi. Upaya pemadaman dilakukan mulai pukul 13.40 WIB dan dinyatakan selesai pukul 15.20 WIB.

Satriadi turut menerangkan kebakaran terjadi di lantai 4 (sebelumnya disebut lantai 6) RSPP. Lantai tersebut, kata dia, merupakan ruang perawatan nan sedang direnovasi.

"Lantai 4 ruang perawatan, sedang direnovasi, api berasal dari panel listrik," ujarnya.

Satriadi mengatakan mengatakan sejumlah pasien dievakuasi sempat buntut kejadian kebakaran tersebut.

"Kondisi saat ini sudah aman, beberapa pasien sudah dievakuasi, sumber api dari panel listrik sudah kita kuasai," ucap dia saat proses pemadaman.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional