Kebakaran Mal Ciputra Lantai 5 dan 6, Petugas Damkar Jatuh di Eskalator

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 04 Okt 2024 10:00 WIB

Kebakaran Mal Citraland alias Mal Ciputra Jakarta Barat terjadi di lantai 5 dan 6. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp5,6 miliar. Ilustrasi. Kebakaran di Mal Ciputra Jakarta Barat. (iStockphoto/Tongpool Piasupun)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran Mal Citraland alias Mal Ciputra nan berlokasi di Jalan S. Parman Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terjadi di lantai 5 dan 6. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp5,6 miliar.

"Perkiraan luas area nan terbakar lantai 5 ± 300m² (Yamaha Music, Gramedia), lantai 6 ± 300m² (Food Court)," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin dalam keterangannya, Jumat (3/10).

Selain itu, Syarifudin juga menyebat lantai 4 Mal Ciputra juga turut terdampak kebakaran. Gereja Renewal (pintu terbakar)," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petugas damkar jatuh

Syarifudin memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, satu petugas damkar sempat terjatuh dari eskalator dan sudah mendapat penanganan medis.

"Jumlah kerugian ± Rp5.600.000.000," ucap dia.

Imbas kebakaran tersebut, Mal Citraland alias Mal Ciputra tutup sementara pada hari ini usai.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami bakal menutup sementara operasional pada hari ini," kata Humas Mal Ciputra Jakarta, Rida dalam keterangan resminya, di Jakarta.

Rida turut menyampaikan pihaknya bakal bekerja sama dengan pihak berkuasa untuk menelusuri penyebab kebakaran itu.

"Kami bakal bekerja sama dengan pihak berkuasa dalam rangka investigasi penyebab kebakaran nan terjadi pada Jumat awal hari," ujarnya.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional