Kebakaran Naga Swalayan Jatiwaringin Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 05 Jul 2024 12:47 WIB

Kebakaran terjadi Naga Swalayan nan berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (5/7). Ilustrasi. Kebakaran Naga Swalayan Jatiwaringin Diduga Dipicu Korsleting Listrik (iStockphoto/sankai).

Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran terjadi di Naga Swalayan nan berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (5/7).

"Objek terbakar toko Baga Swalayan (freezer display makanan)," kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya.

Gatot mengatakan, kejadian kebakaran itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 07.21 WIB. Berdasarkan keterangan tenaga kerja toko, sudah terlihat asap dari dalam bangunan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat tenaga kerja buka toko melalui pintu penyimpanan sudah ada asap dari arah toko," ucap dia.

Gatot menuturkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel diterjunkan ke letak untuk menjinakkan si jago merah. Api pun sukses dipadamkan sekitar pukul 09.17 WIB.

Dari penyelidikan sementara, Gatot menyebut kebakaran itu diduga disebabkan korsleting listrik. Kata dia, kerugian nan ditimbulkan akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp200 juta.

"Sebab (kebakaran) diduga korsleting listrik," ujarnya.

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional