Kebakaran Restoran di Mal Epicentrum Kuningan, Tak Ada Korban Jiwa

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 17:30 WIB

Kebakaran melanda sebuah restoran nan berada di Mall Epicentrum, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kebakaran melanda sebuah restoran nan berada di Mall Epicentrum, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. (iStock/Kesu01)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melanda sebuah restoran nan berada di Mall Epicentrum, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (18/9) hari ini.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda menyebut kebakaran terjadi pada pukul 12.39 WIB, saat pegawai restoran KOI hendak membuka blower oven.

"Ketika pegawai membuka oven terjadi letupan dan nyala api," jelasnya dalam keterangan tertulis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syamsul mengatakan letupan tersebut kemudian membikin sirine gedung bersuara hingga pengelola gedung mencoba memadamkan api menggunakan APAR. Akan tetapi, dia menyebut upaya itu tersebut membuahkan hasil.

"Kemudian dilanjutkan pemadaman menggunakan hidran dan segera menghubungi pihak damkar," tuturnya.

Usai menerima laporan kebakaran, Syamsul menyebut sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Kebakaran sukses dipadamkan pada pukul 13:16 WIB.

Sementara untuk sisa asap kebakaran nan berada di dalam area mal Epicentrum juga sudah dikeluarkan melalui ventilasi dengan support tiga buah blower.

Syamsul mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material nan ditanggung oleh pihak restoran ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Korban nihil, kerugian ditaksir Rp78 juta," katanya.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional