Kebun Binatang Ragunan Diserbu 78 Ribu Pengunjung, akan Ada Ulang Tahun Gorila

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta melonjak ketika libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan libur berbareng pada 9 hingga 12 Mei 2024. Berdasarkan info per hari ini, Sabtu, 11 Mei 2024, jumlah visitor Taman Satwa Ragunan sudah mencapai 78 ribu.

Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan, bahwa ada peningkatan visitor nan signifikan di momen libur panjang ini dibandingkan saat hari biasa. "Hari biasa rata-rata visitor 3 sampai 5 ribu," katanya saat dihubungi, Sabtu, 11 Mei 2024.

Adapun berasas catatan pengelola Taman Margasatwa Ragunan, jumlah visitor tertinggi saat periode libur panjang pekan ini terjadi pada Kamis, 9 Mei 2024 alias bertepatan dengan hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih. Jumlah visitor Taman Margasatwa Ragunan di hari itu mencapai 37.811 orang.

"Mayoritas visitor membeli tiket secara offline di loket, sebanyak 35.850, sementara sisanya 1.961 membeli secara online," ujarnya.

Jumlah visitor pada Jumat, 10 Mei 2024 sempat menurun dibanding dengan hari sebelumnya. Wahyudi mengatakan, bahwa setidaknya ada sebanyak 13.048 visitor Taman Margasatwa Ragunan.

Iklan

"Untuk hari ini, visitor meningkat lagi. Hingga tutup, total jumlah visitor mencapai 27,5 ribu orang," ucap Wahyudi.

Ia mengungkapkan, bahwa bakal ada seremoni ulang tahun gorila nan dipelihara di Taman Margasatwa Ragunan pada Ahad, 12 Mei 2024. Adapun kedua gorila ini lahir pada 8 Mei 1995, berasal dari dataran rendah penunggu Pusat Primata Schmutzer.

Perayaan ulang tahun satwa jenis Gorila berjulukan Kumbo dan Kini ini sekaligus menutup periode libur panjang pertengahan Mei ini. "Mengambil momen libur Kenaikan Isa Almasih dan long weekend, kelak kandang (gorila Kumbo dan Kihi) bakal kami dekor dengan nuansa ulang tahun. Kumbo dan Kihi bakal ditempatkan pada kandang nan berbeda," ujar perawat gorila Taman Margasatwa Ragunan, Dwi Suprihadi.

Pilihan Editor: Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar, Berikut Perjalanan Bisnisnya di Indonesia

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis