Kelakar Gibran soal Kaesang Maju di Pilgub Jakarta: Ndak Boleh

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 19:30 WIB

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menanggapi kans Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menanggapi kans Kaesang Pangarep maju di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Surakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka kans Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam sebuah siniar, Kaesang mengaku lebih memilih menjadi kepala wilayah di Jakarta daripada Solo.

Gibran nan sekarang tetap menjabat sebagai Wali Kota Solo itu awalnya enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum PSI itu. Menurutnya pertanyaan tersebut semestinya dilontarkan langsung kepada Kaesang alias pengurus PSI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya tanya Kaesang dong. Silakan tanya ke Kaesang alias ke PSI," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (4/6).

Awak media nan mewawancarai Gibran lampau menanyakan soal Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas nan menyebut Presiden Joko Widodo tidak berkenan anak bungsunya itu maju di Pilkada Jakarta. Gibran berseloroh dia tidak mengizinkan adiknya maju di Pilgub Jakarta.

"Oh ya ndak boleh. Wis dijawab (sudah dijawab)," kelakar Gibran sembari meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, Kaesang menyatakan lebih memilih mau berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta mendatang. Hal itu dia sampaikan dalam siniar berjudul OTW - Rencana Program Umrah Gratis untuk Pejuang Garis Biru dari Kaesang di kanal Youtube Kaesang Pangarep GK Hebat nan ditayangkan pada 29 Mei lalu.

"Kan, posisiku sekarang adalah ketua umum partai, berfaedah saya ngurus 38 provinsi di seluruh Indonesia. Kalau saya jadi Wali Kota Solo saya ngurus lima Kecamatan. Lima Kecamatan nan di mana itu isinya 600.000 orang, kan PSI lebih dari itu," kata Kaesang.

"Kalau misalnya disuruh pilih nih, pilih Jakarta," tambahnya.

Di kesempatan lain, Zulhas mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo tak mau putranya, Kaesang Pangarep ikut pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

"Tadi saya tanya sama Bapak barusan lenyap rapat, 'Pak gimana jika Kaesang maju Wagub Jakarta?', 'Waduh' gitu, 'jangan Pak Zul' katanya," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6) kemarin.

(syd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional