Kelakar Pramono Jadi Bacagub DKI: Keputusan Terlambat, Daftar Tercepat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 16:29 WIB

Saat berada di instansi KPU DKI, Pramono mengungkap alasannya mau diusung PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta. Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menseskab Pramono Anung berkelakar meski dirinya berbareng Rano Karno diumumkan terlambat oleh PDIP, namun mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur paling sigap ke KPU DKI Jakarta.

Hal itu diucapkan politikus elite PDIP itu saat dirinya berada di instansi KPU DKI untuk mendaftar sebagai peserta Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada hari ini pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta. Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling sigap dan paling berani tarung," kata Pramono.

Pada kesempatan itu, Pramono pun mengungkap alasannya mau diusung PDIP untuk maju di Jakarta. Ia mengaku terpanggil untuk bekerja sama dengan Rano Karno demi memperbaiki dan membangun Jakarta.

"Saya adalah orang nan selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta kedudukan kepada siapapun. Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, enggak pernah, nan saya lakukan hanya kerja keras lantaran kerja keras itulah nan kemudian kenapa tiba-tiba saya ketiban pulung, untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Pramono Anung-Rano Karno mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 pada hari ini.

Mereka tiba dengan opelet sekitar pukul 11.05 WIB. Pramono dan Rano diiringi kesenian Betawi tanjidor dan ondel-ondel.

Pramono dan Rano Karno tampak mengenakan busana budaya Betawi. Keduanya didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok.

(lna/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional