Kemenhub Sebut 3 Korban Tewas dalam Tragedi Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tiga penumpang tewas dalam tragedi pesawat jatuh di lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu, 19 Mei 2024. 

"Kami mendapat update bahwa ada 3 korban nan dinyatakan meninggal dunia," kata Adita melalui pesan bunyi nan diterima TEMPO pada Minggu sore. Pesawat jatuh jenis Technam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club. 

Dia menyebut belum bisa memberikan info identitas korban lantaran tetap dalam tahap evakuasi. "Namun identifikasi tetap terus kami lakukan tentunya berbareng pihak terkait," ujarnya. 

Ia mengatakan perihal itu bakal dilakukan koordinasi dengan tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), inspektorat penerbangan Ditjen Perhubungan dan kepolisian setempat. Peristiwa jatuhnya pesawat itu terjadi pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

Menurut dia pesawat PK-IFP ini membawa 3 orang ialah 1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang. "Saat ini tetap dalam proses evakuasi," ujarnya.

Iklan

Dia mengatakan penjelasan perincian soal korban jatuhnya pesawat itu bakal disampaikan tim KNKT dan inspektorat pembalakan dari Ditjen Perhubungan Udara serta kepolisian setempat.

Kabar jatuhnya pesawat itu diunggah di media sosial instagram @ciputat24jam.id. Terlihat dalam video unggahan itu kondisi pesawat berwarna putih hancur, petugas kepolisian dan orang nan berada di letak mengerumuninya.

"Sebuah pesawat latih jatyg di sekitar lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan dengan kode pesawat PK-IFP. Belum diketahui info mengenai korban, bagi nan berada di TKP bisa tambahan info lebih lanjut," tulis unggahan instagram itu.

Pilihan Editor: Kecelakaan Pesawat di Cilenggang, Bawa Tiga Orang dari Tanjung Lesung

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis