Kemenko Polhukam Minta Tambahan Anggaran Rp168 Miliar untuk 2025

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 19:48 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengusulkan tambahan anggaran senilai Rp168 miliar pada 2025. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengusulkan tambahan anggaran senilai Rp168 miliar pada 2025. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) mengusulkan tambahan anggaran senilai Rp168 miliar pada 2025.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan pagu sugestif Kemenko Polhukam pada 2025 sebesar Rp277,31 miliar.

Ia mengatakan pengajuan tambahan anggaran itu lantaran dinamisnya situasi bagian politik, norma dan keamanan pada 2025.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemenko Polhukam mengusulkan usulan tambahan anggaran dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi. Dengan usulan tambahan tersebut, maka anggaran nan diajukan menjadi Rp445,9 miliar dari Rp277 miliar pagu indikatif," kata Hadi dalam rapat dengan Badan Anggaran DPR RI, Rabu (5/6).

Berdasarkan paparannya, tambahan anggaran itu di antaranya bakal digunakan untuk support tugas teknis dan operasional Kemenko Polhukam di IKN, lampau untuk pengukuran Indeks Demokrasi Indonesia.

Kemudian untuk rekomendasi kebijakan bagian pemberantasan dan penindakan terhadap pelaku dan penyelenggara gambling online, pornografi online, penanganan pengungsi dari luar negeri dan penanggulangan kebakaran rimba dan lahan.

"Besar angan kami agar ketua Banggar, personil Banggar dapat menyetujui dan memperjuangkan usulan kebutuhan anggaran kami," kata Hadi.

Pada kesempatan nan sama, Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah mengatakan usulan tambahan bakal dibahas setelah adanya nota finansial dari Presiden.

"Usulan tambahan bakal kami telaah ketika nota finansial Bapak Presiden disampaikan pada tanggal 16 Agustus," kata Said.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional