Kepala BP2MI Benny Rhamdani Penuhi Panggilan Bareskrim soal 'Mister T'

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 14:37 WIB

Ketua BP2MI Benny Rhamdani memenuhi panggilan penjelasan nan dilayangkan Bareskrim Polri mengenai sosok inisial T nan disebut dalang gambling online di Indonesia. Ketua BP2MI Benny Rhamdani memenuhi panggilan penjelasan nan dilayangkan Bareskrim Polri mengenai sosok inisial T nan disebut dalang gambling online di Indonesia. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memenuhi panggilan penjelasan nan dilayangkan Bareskrim Polri mengenai sosok inisial T nan disebut dalang gambling online di Indonesia.

Pantauan CNNIndonesia.com, Benny tiba di Lobby Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 14.18 WIB. Benny menggunakan kemeja berwarna hitam dan jaket biru bertuliskan #Sikatsindikat.

"Nanti di dalam. Nanti saya bakal memberi keterangan pers. Setelah memberikan penjelasan di dalam ya. Oke," ucap Benny kepada wartawan, di gedung Bareskrim Polri, Senin (29/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut panggilan terhadap Benny diperlukan untuk membikin terang benderang sosok T nan telah menghebohkan publik.

Ia menjelaskan nantinya interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri bakal menjelaskan Benny soal identitas T untuk diusut secara tuntas.

"Lebih baik dipanggil secara resmi agar jelas dan tidak menjadi fitnah," ujar Listyo, Minggu (28/7).

Sigit menambahkan melalui panggilan penjelasan itu juga diharapkan dapat mempercepat penangkapan kepada sosok T andaikan betul terbukti mengenai tindak pidana gambling online.

Benny sebelumnya sempat mengungkap dugaan upaya gambling online di Indonesia nan dikendalikan oleh sosok berinisial T. Sosok T disebut Benny tak pernah tersentuh oleh norma di Indonesia meski identitasnya telah diketahui.

Benny bilang sosok inisial T ini terungkap setelah BP2MI melakukan penelusuran praktik gambling online nan dikendalikan dari Kamboja dan melibatkan penduduk negara Indonesia.

"Orang ini adalah orang nan selama Republik ini berdiri mungkin tidak bisa disentuh oleh hukum," ujar Benny, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/7).

(tfq/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional