Ketua Banggar DPR Doakan Sri Mulyani Tetap di Pemerintahan, Ini Respons Menkeu

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah mendoakan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar tetap berada di pemerintahan selanjutnya. Hal tersebut disampaikan saat konvensi pers usai rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 September 2024.

Setelah sembilan tahun bekerja sama, politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan Sri Mulyani sebagai “guru kami, sahabat kami, mitra kerja kami”.

“Insyaallah, semoga kita semua meridai, Tuhan mengizinkan agar beliau di 2024 - 2029 tetap di dalam pemerintahan. Aamiin ya rabbal alamin,” kata dia.

Sri Mulyani kemudian menepis ucapan tersebut. “Terima kasih Pak Said, selain bagian nan paling akhir tadi,” dia berkelakar, diikuti oleh bunyi tawa dari awak media.

Sebelumnya, Said dan Sri Mulyani menghadiri Rapat Paripurna DPR RI ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 nan salah satunya membahas pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Said mengatakan Banggar DPR berbareng pemerintah telah menyelesaikan pembahasan APBN 2025 selama tiga bulan terakhir. Karena itu, kata dia, postur anggaran telah disesuaikan dengan beragam program strategis presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Sri Mulyani termasuk salah satu dari deretan pembantu pemerintah di kabinet Presiden Joko Widodo alias Jokowi nan telah berpamitan menjelang akhir masa jabatan. 

Iklan

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyampaikan salam perpisahan kepada personil DPR RI dalam rapat kerja dengan Komisi XI pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasih kepada personil DPR atas beragam masukan nan diberikan kepada kementeriannya. Selain itu, dia juga memperkenalkan Wakil Menteri Keuangan II, Thomas Djiwandono, sebagai calon penggantinya di pemerintahan nan baru.

“Kami atas nama jejeran Kementerian Keuangan menyampaikan penghargaan dan titip wakil menteri saya ini nan bakal meneruskan,” kata Sri Mulyani sembari menunjuk ke arah Thomas, nan juga merupakan keponakan Prabowo. 

Sri Mulyani mengunggah foto-foto berbareng para rekan kerja sekabinetnya di media sosial Instagram. “Maaf kesalahan dan kekurangan kami. Pasti tak sempurna meski kerja sepenuh hati,” tulisnya dalam keterangan foto.

Raden Putri Alpadillah Ginanjar berkontribusi dalam penulisan tulisan ini.

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis