Ketum Ansor: Menyakiti Jokowi dan Keluarganya, Sama Saja Sakiti Ansor

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 17:58 WIB

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan bagian dari family GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU). Sejumlah ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor berjumpa dengan Presiden Joko Widodo di istana, 16 Mei 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Addin Jauharuddin menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan bagian dari family GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU).

Karenanya, Ia menilai andaikan Jokowi disakiti, sama saja menyakiti family besar Ansor dan Banser.

"Saya Addin Jauharuddin Ketum GP Ansor sekaligus panglima tertinggi Banser menyatakan sampai kapanpun pak Jokowi adalah family besar kami," kata Addin dalam pidatonya di Inagurasi PP GP Ansor di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Maka siapapun nan menyakitinya dan keluarganya, maka sama saja menyakiti kami family Banser Ansor," tambah Addin nan disambut riuh ribuan kader GP Ansor nan hadir.

Addin juga menobatkan Jokowi sebagai 'Pahlawan Indonesia Sentris' lantaran bisa memperjuangkan pemerataan pembangunan di Indonesia ketika menjabat.

Ia juga menilai Jokowi bisa menihilkan disparitas antardaerah hingga semua masyarakat dapat merasakan kerja pemerintah.

"Kebanggaan ini bukan semata beliau sebagai presiden. Lepas dari itu beliau merupakan pahlawan bagi rakyat Indonesia. Telah memimpin negeri ini dengan kebijaksanaan, keberanian, kasih sayang nan tak terbatas bagi generasi muda Indonesia," kata dia.

Addin juga memuji Jokowi bisa menghadirkan pelbagai transformasi dalam segala aspek kehidupan ketika menjabat. Jokowi, lanjutnya, juga bisa membangun Sumber Daya Manusia nan unggul.

"Ada satu hal. Beliau sukses menunjukkan bahwa dengan ketekunan dan dedikasi kita dapat mengatasi tiap rintangan dan kelola tantangan jadi peluang," kata Addin.

(rzr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional