Ketum FBR Luthfi Hakim Daftar Bakal Calon Gubernur Jakarta Lewat PSI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 15:28 WIB

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024 ke PSI. Ketum FBR Luthfi Hakim mendaftar sebagai Cagub DKI Jakarta ke PSI Jakarta. (Foto: Dok. Istimewa/Tim Media Luthfi Hakim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 ke DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Rabu (12/6).

"No Betawi No Party, menjadi semboyan nan tepat untuk Pilkada Jakarta 2024," kata Lutfi, Rabu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua Umum PWNU DKI Jakarta ini sengaja mengusung semboyan tersebut di Pilkada Jakarta untuk menggelorakan semangat kebudayaan.

Ia berambisi Jakarta setelah tak lagi menjadi Ibu Kota Negara Indonesia tetap mempunyai ruh nan sama tentang pemberdayaan kebudayaan meski menjadi pusat ekonomi dan kota dunia dalam aglomerasi.

"Saya merupakan putra Betawi asli, lahir dan besar di Jakarta, sehingga mempunyai ikatan emosional nan kuat dengan kota ini dan kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan Jakarta," kata dia.

Lutfi mempunyai visi untuk meningkatkan jasa publik, pendidikan, dan kesehatan di Jakarta ketika menjabat nantinya. Ia menilai PSI merupakan partai nan transparan dan tanpa mahar dalam menjaring kandidat di Pilkada DKI Jakarta.

"Semoga menjadi silaturahim nan berkah berfaedah untuk masyarakat Jakarta," kata dia.

Nama Luthfi Hakim memeriahkan kandidat bursa Pilgub Jakarta berbareng dengan nama-nama lainnya nan sudah beredar di tengah masyarakat.

Selain Luthfi, terdapat terdapat nama mantan Gubernur Jakarta sekaligus mantan calon presiden Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok, Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Ketum PSI Kaesang Pangarep.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional