Khofifah dan Emil Dardak Dapat Dukungan Perindo untuk Pilgub Jatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 11:34 WIB

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendapatkan support resmi dari Partai Perindo untuk Pilgub Jawa Timur 2024. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendapatkan support resmi dari Partai Perindo untuk Pilgub Jawa Timur 2024. CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendapatkan support resmi dari Partai Perindo untuk Pilgub Jawa Timur 2024.

Khofifah dan Emil menjemput langsung support itu. Mereka menemui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta.

Mereka sempat mengadakan pertemuan tertutup sekitar 30 menit. Lalu Hary Tanoe memberikan surat berisi support resmi terhadap Khofifah-Emil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya seyakin-yakinnya tidak salah Jawa Timur bakal memilih pemimpin Bu Khofifah dan Mas Emil dengan angan Jawa Timur maju, kesenjangan makin tipis, masyarakat sejahtera," kata Hary usai menyerahkan surat support kepada Khofifah-Emil di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (22/5).

Khofifah berterima kasih atas support tersebut. Dia mengatakan Perindo setia mendukung sejak Pilgub Jatim 2018.

Menurut Khofifah, support Perindo menambah daya juang dia dan Emil. Dia percaya bisa memenangkan Pilgub Jatim 2024 demi masyarakat Jatim.

"Tentu harpaan kami sinergitas ini bagian penguatan Jawa Timur 5 tahun nan bakal datang," ujar Khofifah.

Emil juga menyambut baik support Hary Tanoesoedibjo dan partainya. Dia menilai punya kesamaan nilai perjuangan dengan Partai Perindo.

"Ada semangat Perindo memberi support untuk berkembanganya UMKM dan juga anak muda, generasi muda. Insyaallah sinergi terwujud dengan baik," ucap Emil.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sudah mendapatkan support dari empat partai politik untuk Pilgub Jatim 2024. Empat partai itu adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Sementara itu, partai terkuat di DPRD Provinsi Jawa Timur, PKB, belum membikin keputusan. Mereka justru condong mendukung Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar.

"Dengan hasil survei itu ada kesempatan besar untuk Kiai Marzuki (diusung PKB) ya," kata DPW PKB Jatim Anik Maslachah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (16/5).

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional