Khofifah dan Eri Kompak Hadiri Maulid di Ponpes An Nuriyah Surabaya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TIM | CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 23:50 WIB

Khofifah Indar Parawansa datang di tengah penduduk nan mengikuti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni pada Minggu (8/9) Khofifah Indar Parawansa datang di tengah penduduk nan mengikuti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni pada Minggu (8/9) (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah ribuan penduduk nan mengikuti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni di Jatim Expo Surabaya, Minggu (8/9)

Tak sendiri, dalam aktivitas nan digagas langsung oleh Pendiri Pondok Pesantren Puteri An Nuriyah Wonocolo Surabaya Nyai Hj Ainur Rohmah tersebut, tampak pula Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam kesempatan ini, Khofifah memuji konsistensi Nyai Hj Ainur Rohmah di jalan pembinaan umat terutama dalam mengelola pesantren An Nuriyah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tidak hanya itu, wanita itu membujuk ribuan jemaah terus memupuk cinta pada Allah dan Nabi Muhammad SAW dan juga kepada ulama.

"Rasulullah SAW menegaskan pada sahabat ... cinta pada Allah dan cinta pada Rasulullah, bakal cukup menjadi bekal untuk dekat dengan beliau junjungan kita berbareng Nabi Muhammad SAW," kata Khofifah.

Dalam kesempatan ini, datang pula Gus Muhammad Iqdam Kholid alias nan berkawan dikenal Gus Iqdam nan merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar.

"Saya mau matur dawuh-nya Rasulullah, tiga bocoran agar panjenengan semua bisa mudah masuk surga. nan Pertama ialah selalu berupaya grapyak dan sering bersapa alias berjabat-tangan pada sesama," kata Gus Iqdam.

Berikutnya ibadah nan kedua adalah luman alias mudah memberi makanan kepada nan membutuhkan.

"Dan nan terakhir adalah mendirikan salat malam ketika nan lain sedang tidur. Tiga ini Insya Allah bisa memudahkan panjenengan masuk surganya Allah sebagaimana di-dawuhkan oleh Rasulullah," pungkasnya.

Tak lupa, dalam aktivitas ini, Gus Iqdam turut mendoakan Khofifah dan Eri Cahyadi dalam pilkada serentak nan bakal dimulai bulan depan.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional