Khofifah-Emil Sambangi Rumah Prabowo Terkait Pilkada Jatim 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 16:59 WIB

Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah mengenakan batik berwarna biru langit, sementara Emil mengenakan batik berwarna coklat ketika berjumpa Prabowo Subianto. Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jumat (7/6) sore. (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jumat (7/6) sore.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Khofifah-Emil tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan sekitar pukul 16.26 WIB.

Khofifah mengenakan batik berwarna biru langit, sementara Emil mengenakan batik berwarna coklat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khofifah-Emil tak berbincang banyak kepada awak media ihwal agenda mereka ini. Ia pun tak menjawab dengan tegas apakah dirinya bakal mendapat surat rekomendasi dari Gerindra.

"Insyallah," kata Khofifah.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad serta elite Gerindra lainnya.

Sebelum kehadiran mereka, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani telah tiba lebih dahulu. Ia tiba sekitar pukul 15.52 WIB dengan kemeja putih dan celana panjang coklat.

Muzani tak menjawab dengan tegas apakah agenda hari ini bakal menjadi peresmian support dari Gerindra terhadap Emil-Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

Namun, kata dia, jika Prabowo memutuskan untuk mendukung Khofifah-Emil maka seluruh kader Gerindra kudu ikut mendukung.

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai ketua umum mengambil langkah keputusan itu pasti seluruh kader Partai Gerindra kudu berada di belakang Ibu Khofifah. Untuk memenangkan dalam Pilgub Jawa Timur," kata Muzani.

Khofifah-Emil menyambangi kediaman Prabowo sehari setelah menerima pernyataan support untuk maju di Pilgub Jatim 2024 dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengatakan support terhadap Emil-Khofifah sebagai balas budi atas support pasangan tersebut dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Sekarang ini giliran saya nan membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gibran di Kediaman Khofifah, di Surabaya, Kamis (6/6).

Tak hanya menyatakan dukungan, Gibran juga mengaku siap membantu untuk berkampanye memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional