Khofifah Sudah Komunikasi dengan PDIP soal Pilgub Jatim

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkap perkembangan komunikasi dengan PDIP terkait kontestasi Pilgub Jatim 2024.

Khofifah mengaku telah berjumpa dengan Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah sebanyak dua kali. Ia menyebut dalam kedua pertemuan itu tak ada nama nan disodorkan Said untuk menjadi bakal cawagub pendamping dirinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi begini saya sudah dua kali ketemu pak said, kita hanya cerita untuk Pilgub, beliau tidak sampai menyampaikan mungkin ada bacawagub, itu tidak sampai dibahas itu," kata Khofifah di area Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Khofifah mengaku mengetahui ada kemauan dari PDIP agar kader mereka dapat mendampingi Khofifah sebagai Cawagub.

Namun, dia menegaskan tak ada nama nan disodorkan oleh Said untuk menjadi cawagub dari PDIP pendamping dirinya sejauh ini.

"Bahwa sejauh kami berkomunikasi tidak sampai kepada beliau menyodorkan nama bacawagub, enggak sampai itu," jelas dia.

Di sisi lain, Khofifah menegaskan dirinya telah sepaket dengan Emil Dardak sebagai bakal cawagub nan bakal mengikuti kontestasti Pilgub Jatim 2024.

Ia pun menyinggung sudah banyak partai politik nan telah resmi mengusung Khofifah-Emil untuk memperebutkan bangku Jatim 1 itu.

"Kalau ini kami sudah sepaket. Kalau rekomendasi dari Gerindra kan udah saya terima bulan Desember lalu. Tapi untuk paket hari ini disampaikan. Begitu juga dari Golkar sudah paket, dari Demokrat paket, dari PAN juga sudah paket," ujar Khofifah.

"Beberapa hari kemarin dari PSI juga sudah paket. Kalau PPP itu Jawa Timur itu juga sudah paket. Jadi ini sudah paket-paket ini," sambungnya.

Sebelumnya, Said mengaku telah berjumpa dengan Emil ditengah upaya PDIP mendorong kadernya untuk menjadi cawagub pendamping Khofifah.

Said pun menilai Emil lebih cocok menduduki bangku menteri dibanding menjadi cawagub pendamping Khofifah.

"Kami kan kemaren sudah berjumpa dengan PAN, sudah berjumpa dengan Gerindra, apalagi kami sudah berjumpa hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," kata Said di kompleks parlemen, Rabu (5/6).

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," imbuh Said saat dikonfirmasi apakah PDIP minta Emil untuk mundur.

(mab/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional