KIM Siap Hadapi Anies di Pilgb DKI: Pak Prabowo Aja Menang di Pilpres

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 01:40 WIB

Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto diklaim siap menghadapi Anies Baswedan nan telah memenuhi syarat untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024. Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto diklaim siap menghadapi Anies Baswedan nan telah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Arsip DPP Gerindra).

Jakarta, CNN Indonesia --

Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto diklaim siap menghadapi Anies Baswedan yang telah memenuhi syarat untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berseloroh bahwa Ketua Umumnya, Prabowo, bisa menang di Jakarta pada Pilpres 2024 lalu.

"Tidak (khawatir). Wong Pak Prabowo saja di Jakarta menang melawan Anies," kata Muzani di kompleks parlemen, Senin (22/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia memastikan KIM bakal berasosiasi di Jakarta dan Jawa Barat pada Pilkada mendatang. Menurut dia, partai-partai di KIM saat ini nyaris pada keputusan final mengenai pilkada di Jabar dan Jakarta.

Namun, Muzani enggan mengungkap sosok nan bakal diusung koalisinya di dua wilayah tersebut. Dia membuka kesempatan keputusan bakal disampaikan menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Ya, bisa last minute, bisa sebelum 17-an," kata Muzani.

Dia sekaligus menghormati keputusan NasDem nan baru saja mendukung Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sekarang telah didukung tiga partai berbareng PKS dan PKB. Menurut Muzani, perihal itu sudah dipertimbangkan partainya jauh-jauh hari.

"Saya terus terang belum mendengar ada keputusan alias pengumuman dari partai Nasdem tentang pencalonannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan ya kita hormati sebagai sebuah keputusan politik dari partai politik," katanya.

(thr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional