Klaim Ridwan Kamil: 2 Bulan Lagi IKN Sudah Seperti Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 14:43 WIB

Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan area inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN bakal mirip Jakarta dalam dua bulan ke depan. Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan area inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN bakal mirip Jakarta dalam dua bulan ke depan. ((Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden))

Jakarta, CNN Indonesia --

Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil mengatakan area inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN akan mirip Jakarta dalam dua bulan ke depan.

RK menyampaikan KIPP IKN bakal siap dipakai untuk upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Dia berbicara pembangunan sudah 80 persen selesai.

"Ini kan jika gedung itu belum dikacain. Jadi, per hari ini Anda tetap memandang kayak struktur saja. Nanti Anda datang dua bulan udah kayak Jakarta saja, tapi bedanya di sini hutan," kata Ridwan Kamil di IKN, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ridwan Kamil mengatakan memang bakal ada perbedaan antara IKN dengan Jakarta. Ibu kota negara baru dibangun dengan konsep hijau.

Kawasan rimba bakal mendominasi IKN. Ridwan Kamil berbicara pepohonan bakal menjadi daya tarik utama di ibu kota negara baru.

"Kita tak memindahkan wajah Jakarta ke IKN, tapi jika di sini itu wajahnya hutan, di kembali rimba itu ada bangunan. Kalau Sudirman-Thamrin kan bangunannya nan berebut atensi," ujarnya.

Sebelumnya, Indonesia memindahkan ibu kota negara ke IKN. Presiden Jokowi mengatakan upacara peringatan HUT kemerdekaan tahun ini digelar di IKN.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan tahun ini pemerintah menyiapkan dua skenario upacara peringatan HUT kemerdekaan.

Upacara di Jakarta tak serta-merta dihapus. Namun, dia memastikan Jokowi bakal upacara di IKN.

"Kami panitia HUT RI menyiapkan dua skenario, Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya," ungkap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/6).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional