Kode Khofifah Pilihan Cawagub Jatim 2024: Nyaman Bersama Mas Emil

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman berpasangan dengan politikus Demokrat Emil Dardak untuk kembali maju sebagai pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim di Pilkada 2024.

"Kalau saya ditanya saya nyaman dan produktif berbareng mas Emil, jadi (dilihat) dari beragam capaian prestasi di Jawa Timur," kata Khofifah dalam Podcast What the Fact! Politics, Rabu (8/5).

Khofifah mengatakan selama memimpin Jatim berbareng Emil, mereka telah menorehkan beragam capaian prestasi. Ia merasakan dalam kurun waktu lima tahun telah mempunyai keserasian, harmoni dan produktivitas nan saling beriringan dengan Emil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menurut saya dalam lima tahun kemarin itu secara produktif, jadi nyaman sebenarnya," lanjut Khofifah.

Meskipun demikian, Khofifah mengatakan bahwa pencapaian di Jawa Timur bukan hanya berkah dirinya maupun Emil Dardak. Semua prestasi dapat tercapai selama.lima tahun belakangan lantaran peran semua komponen strategis di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Khofifah juga merespons partai pengusung seperti PAN, Golkar, dan Gerindra hingga awal Mei 2024 tetap belum merekomendasikan kembali nama Emil Dardak sebagai cawagub di Pilkada Jatim. Khofifah mengatakan sejauh ini dia tetap terus menjalin komunikasi mengenai perihal tersebut.

"Oh iya kita komunikasikan kita komunikasikan, iya sudah sudah mengkomunikasikan," kata Khofifah.

"Mudah-mudahan kita kan tetap kudu mengkomunikasikan dengan semua partai pengusung mudah-mudahan ada kesesuaian dari partai-partai pengusung untuk mencari nan terbaik untuk bisa mengomandani Jawa Timur ke depannya," tambah mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah juga menjelaskan bahwa semua komponen baik Gubernur, Wakil Gubernur, dan semua komponen strategis kudu mempunyai keserasian seumpama penampilan orkestrasi musik.

"Sebuah orkestra itu ada konduktor, di sana seruling, di sana saksofon, dan seterusnya. Saya merasa keserasian harmoni dan produktivitas mas Emil itu beriringan," ucap Khofifah.

Khofifah saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilkada 2024.

Meski begitu, Partai Demokrat menjadi satu-satunya nan langsung mengusulkan nama wakil menjadi satu paket, ialah Khofifah dan Emil Dardak, sama seperti periode sebelumnya untuk maju lagi dalam Pilgub Jatim 2024.

Tiga partai lainnya belum menyetujui keduanya berduet untuk periode selanjutnya. Belum ada pernyataan resmi pula nama-nama nan hendak mereka ajukan untuk mendampingi Khofifah.

(rzr/csp/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional