Korban Gempa Bandung Dievakuasi ke RS dan Puskesmas

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 14:02 WIB

Kasi Kedaruratan Pusdalops BPBD Provinsi Jabar mengatakan para korban tertimpa gedung nan rusak saat gempa terjadi. Laporan visual sejumlah kerusakan pascagempabumi M 5.0 di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9). (DOK BNPB)

Bandung, CNN Indonesia --

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 mengguncang Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada pukul 09.41 WIB tadi. Akibat guncangan tersebut, beberapa rumah penduduk nan terdampak alias mengalami kerusakan.

Selain itu ada pula korban nan segera dilarikan ke akomodasi kesehatan terdekat dari rumah sakit hingga puskesmas.

Berdasarkan pendataan BPBD Jabar, disebutkan di Kabupaten Bandung terdapat empat rumah nan mengalami kerusakan. Sementara di Kabupaten Garut, terdapat tujuh rumah mengalami kerusakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Di Garut) Ada satu akomodasi pendidikan terdampak," ungkap Kasi Kedaruratan Pusdalops BPBD Provinsi Jabar, Hadi, dalam pesan singkatnya.

Hadi menuturkan dalam kejadian gempa bumi ini juga terdapat korban. Para korban, katanya, tertimpa gedung nan rusak saat gempa terjadi.

"Korban tertimpa reruntuhan di Kertasari, sudah dilarikan ke RS Bedas Kertasari dan Puskemas Kertasari. Kerusakan dan korban tetap dalam pendataan," katanya.

Diberitakan sebelumnya Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5.0, terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, pada Rabu (18/9) pada pukul 09.41 WIB.

Gempa itu itu terjadi di darat dengan kedalaman : 10 Km. Gempa dilaporkan terasa di beberapa wilayah seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat.

"Gempa dirasakan (durasi) 3-5 detik. Masyarakat panik dan sempat keluar rumah," ungkap Kasi Kedaruratan Pusdalops BPBD Provinsi Jabar, Hadi, dalam pesan singkatnya.

Saat ini, Hadi menyebut pihaknya tetap memonitoring kerusakan di beberapa wilayah pascagempa.

Berdasarkan info nan dihimpun, terdapat sejumlah kerusakan baik di wilayah Kabupaten Bandung dan juga Kabupaten Garut.

(csr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional