KPK Amankan Dokumen dari Kantor Suami Walkot Semarang di Gedung DPRD

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 02:15 WIB

Petugas KPK mengamankan sejumlah arsip dari ruang kerja Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri, suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Petugas KPK mengamankan sejumlah arsip dari ruang kerja Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri, suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).

Semarang, CNN Indonesia --

Petugas KPK mengamankan sejumlah arsip dari ruang kerja Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri, nan merupakan suami dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dokumen tersebut dimasukkan petugas ke koper pelican nan kemudian langsung dibawa keluar dari Gedung DPRD Jawa Tengah pada Kamis (25/7) sekitar pukul 19.50 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi petugas KPK datang sekitar pukul 15.30 WIB terus ijin minta ke lantai 3 untuk menggeledah dan memeriksa dokumen. Minta pendampingan, terus saya minta Kabag Persidangan untuk mendampingi", ujar Sekretaris DPRD Jawa Tengah Urip Sihabuddin usai proses penggeledahan KPK selesai.

Urip mengaku tak mengetahui apa nan sedang dikerjakan KPK, termasuk berangkaian dengan kasus apa.

"Tidak tahu jika itu, saya sendiri nunggu di lobi saja. Kalau personil Dewan dari tadi banyak nan tidak di ruangan", kata Urip.

Penggeledahan KPK di ruang kerja Alwin Basri ini sendiri diduga berangkaian dengan penggeledahan KPK di Pemkot Semarang sejak 17 Juli 2024 nan mengarah pada kasus korupsi, gratifikasi dan pemerasan oleh Wali Kota Semarang Hevearita dan suaminya Alwin Basri.

Bahkan, keduanya disebut sudah berstatus tersangka dengan dua orang lain ialah Ketua Gapensi Kota Semarang Martono dan pengusaha Rahmat Jangkar.

(dmr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional