KPK Panggil Anak SYL di Kasus Pengadaan X-Ray Kementan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 12:57 WIB

KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap anak SYL, Kemal Redindo Syahrul Putra, mengenai kasus dugaan korupsi untuk pengadaan X-Ray statis, di Kementan. Ilustrasi. KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap anak SYL, Kemal Redindo Syahrul Putra, mengenai kasus dugaan korupsi untuk pengadaan X-Ray statis, di Kementan, Rabu (4/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap putra dari Syahrul Yasin Limpo, Kemal Redindo Syahrul Putra, mengenai kasus dugaan korupsi untuk pengadaan X-Ray statis, mobile X-Ray, dan X-Ray trailer alias kontainer pada Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun Anggaran 2021, Rabu (4/9).

Dindo bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih atas nama Kemal Redindo Syahrul Putra (PNS)," ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto melalui keterangan tertulis, Rabu (4/9).

Belum diketahui materi nan hendak didalami tim interogator KPK terhadap Dindo. Pada hari ini, KPK juga memanggil satu saksi lain dengan inisial S nan merupakan penyelenggara negara.

Lembaga antirasuah sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini tetapi belum mengumumkannya ke publik. Identitas tersangka berikut bangunan komplit perkara bakal disampaikan KPK berbarengan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

KPK mengatakan terdapat kerugian finansial negara dari kasus ini. Hanya saja, jumlah pasti dari kerugian dimaksud belum rampung dihitung.

Pada Kamis (15/8) lalu, KPK telah menyurati Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan pencegahan berjalan ke luar negeri terhadap enam orang. Larangan tersebut bertindak untuk enam bulan ke depan.

Mereka nan dicegah ialah WH, IP, MB, SUD, CS dan RF.

(ryn/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional