KPK Tunjuk Tessa Mahardika Gantikan Ali Fikri sebagai Juru Bicara

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 10:17 WIB

Ali Fikri tidak lagi menjabat sebagai Plh ahli bicara KPK usai ada orang baru nan diangkat sebagai ahli bicara definitif Ali Fikri tidak lagi menjabat sebagai Plh ahli bicara KPK usai ada orang baru nan diangkat sebagai ahli bicara definitif (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk interogator Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai ahli bicara lembaga menggantikan posisi nan diemban oleh Ali Fikri.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menjelaskan Ali selama ini merangkap sebagai Kepala Bagian Pemberitaan sekaligus Pelaksana Harian Juru Bicara.

"Iya benar, beliau [Ali Fikri] itu Kabag pemberitaan, jika jubir hanya plh. Sekarang sudah ada pejabat jubir nan definitif kerabat Tessa," ujar Johanis saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Jumat (7/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan langkah ini dilakukan guna memberi kesempatan kepada pegawai lainnya untuk menjadi ahli bicara.

"Enggak ada salahnya jika kami berencana melakukan semacam 'penyegaran' sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi 'corong' lembaga," kata dia.

Tessa Mahardhika Sugiarto sempat mengikuti seleksi untuk kedudukan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.

Sementara itu, Ali Fikri berbareng koleganya Ipi Maryati Kuding diumumkan sebagai ahli bicara lembaga pada Desember 2019 lalu. Keduanya mengisi posisi Febri Diansyah nan kala itu juga merangkap sebagai Kepala Biro Humas KPK.

(ryn/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional