KPU DKI Gelar Verifikasi Faktual Kedua untuk Cagub Dharma Pongrekun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 11:58 WIB

Verifikasi aktual kedua untuk Dharma Pongrekun bakal dilakukan sampai 12 Agustus 2024. Pongrekun satu-satunya bakal cagub independen di Pilgub Jakarta. Bakal cagub independen Dharma Pongrekun. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tengah melakukan tahapan verifikasi aktual kedua untuk pasangan bakal calon gubernur jalur perseorangan di Pilgub Jakarta 2024 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto.

"Lagi verifikasi aktual kedua, sampai tanggal 12 (Agustus) jika tidak salah," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata saat dihubungi, Kamis (8/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wahyu menjelaskan verifikasi aktual kedua ini melibatkan petugas di kelurahan nan bakal mengecek support nan dikumpulkan Dharma-Kun.

"Pengumuman hasil verifikasi tanggal 19 Agustus," kata Wahyu.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana sempat dinyatakan tidak lulus tahap verifikasi manajemen perbaikan oleh KPU Jakarta. Namun Pongrekun menggugat keputusan itu ke Bawaslu.

Berdasarkan musyawarah tertutup oleh tiga pihak itu Pongrekun dan wakilnya akhirnya diberi kesempatan memperbaiki info sesuai persyaratan. Proses selanjut, KPU menyatakan Pongrekun lolos verifikasi administrasi.

Berdasarkan verifikasi manajemen perbaikan kedua terhadap arsip syarat bakal calon perseorangan untuk Pilgub Jakarta, KPU menyatakan ada 826.766 info support Dharma-Kun nan memenuhi syarat.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional