KPU Jakarta Buka Suara soal Lokasi Debat Perdana Bareng Festival Musik

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 20:52 WIB

KPU DKI Jakarta mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur pengamanan dan alur aktivitas saat debat perdana di JiExpo Kemayoran, Minggu. Ilustrasi. KPU DKI Jakarta mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur pengamanan dan alur aktivitas saat debat perdana di JiExpo Kemayoran, Minggu. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta buka bunyi soal letak debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang sama dengan letak gelaran salah satu pagelaran musik di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Minggu (6/10).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Astri Megatari mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi mengenai pengamanan dan alur aktivitas saat hari penyelenggaraan debat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bagaimana flow-nya, alur masuk paslon maupun tim pendukungnya, kapan mereka datang di lokasi, dan juga kapan pendukungnya datang di lokasi. Ini tujuannya adalah agar massa tidak menumpuk di saat nan bersamaan," kata Astri di KPU Jakarta, Kamis (3/10).

Ia mengatakan pengaturan itu juga mengenai dengan letak parkir. Astri menyebut nantinya bakal ada akses unik masuk letak debat.

"Kalau tadi ada aktivitas juga nan di JIExpo Kemayoran, itu jika enggak salah lokasinya agak berbeda dengan lokasi kami kan. Jadi jika kita kelak masuknya lewat pintu satu, itu akses masuk unik letak debat," ucapnya.

KPU DKI Jakarta bakal menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran pada Minggu (6/10). Tema debat perdana kali ini adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

Nantinya, debat dibagi dalam enam segmen. Segmen pertama dan kedua adalah waktu pasangan calon memaparkan visi dan misi.

Pada segmen kedua dan segmen ketiga, para pasangan calon bakal menjawab pertanyaan dari panelis.

Kemudian, segmen empat dan lima adalah tanya jawab antarpaslon dan segmen keenam adalah pernyataan penutup.

"Untuk pembagian khususnya untuk debat ini bakal langsung dihadiri oleh cagub dan cawagub keduanya bakal datang dan bakal ada porsinya sendiri baik untuk cagub dan cawagub," ujarnya.

Selain itu, Astri menjelaskan KPU DKI Jakarta tak menyediakan podium bagi para paslon cagub-cawagub. Maka, tiap paslon berdiri sesuai tempat masing-masing.

Adapun tiga paslon di Pilkada DKI Jakarta ialah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional