KPU Ungkap 4 Cagub Jakarta Jalur Independen Konsultasi Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 16:43 WIB

Sebanyak empat nama calon gubernur (cagub) jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024 disebut telah berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta. KPU DKI ungkap ada 4 bakal cagub Jakarta nan bakal maju lewat jalur independen. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak empat nama calon gubernur (cagub) jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024 disebut telah berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Doddy Wijaya menjelaskan empat nama itu adalah purnawirawan Polri Dharma Pongrekun, eks Menteri ESDM Sudirman Said, serta Noer Fajrieansyah dan Poempida Hidayatulloh.

"Sampai dengan hari ini, kami sudah menerima 4 pasangan calon nan sudah berkonsultasi," kata Doddy di Kantor KPU DKI Jakarta, Minggu (12/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan dari empat nama itu, sudah ada nan mengusulkan akses ke sistem info pencalonan (silon) untuk melengkapi persyaratan.

Sejauh ini, Dharma Pongrekun disebut sebagai calon dengan nan paling banyak menginput syarat support ke silon. Dharma disebut juga bakal datang ke Kantor KPU DKI pada Minggu sore.

"Informasinya sore hari ini pukul 17.00 melalui surat resmi, beliau (Dharma) sudah menyampaikan info bakal datang ke KPU DKI Jakarta," katanya.

Doddy mengimbau semua calon independen untuk mengikuti agenda sesuai ketentuan. Berdasar jadwal, hari ini adalah hari terakhir penyerahan arsip syarat dukungan.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 kudu mendapat minimal 618.968 support warga.

"Kami menunggu dan mengimbau kepada semua para pakal calon agar mengikuti agenda sesuai dengan ketentuannya. Yaitu paling lambat hari ini, Minggu 12 Mei, pukul 23.59 untuk dapat menyerahkan syarat support minimalnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya.

(yla/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional