Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang Tewaskan 11 Orang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 09:40 WIB

Kepolisian memberikan keterangan mengenai kronologi kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5). Kepolisian memberikan keterangan mengenai kronologi kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5). (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian memberikan keterangan mengenai kronologi kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5). Bus dikabarkan sempat oleng di jalanan menurun.

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB dan melibatkan bus rombongan pariwisata dan beberapa kendaraan di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kronologi kecelakaan bus di Subang

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan awalnya bus Trans Putera Fajar oleng ke kanan saat melintasi jalanan menurun.

Bus dengan nomor polisi AD 7524 OG ini lampau menabrak kendaraan merek Feroza dari arah berlawanan. Bus pun terguling miring ke kiri dengan posisi ban kiri di atas, lampau tergelincir dan menabrak tiga motor nan parkir di bahu jalan.

"Kendaraan bus terhenti setelah menabrak tiang nan ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat di depan Masjid As Saadah," kata Jules dalam sebuah keterangan resmi.

Total ada sebanyak lima kendaraan nan terlibat dalam kecelakaan ialah satu bus, tiga sepeda motor dan satu mobil.

Sementara itu, bus Trans Putera Fajar mengangkut rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok.

"Bus rombongan perpisahan anak SMK Lingga Kencana Depok telah mengadakan aktivitas perpisahan di Bandung," kata Kepala Dinas Perhubungan Subang, Asep Setia Permana, saat dihubungi Sabtu (11/5) malam.

Sejauh ini abdi negara melaporkan korban tewas berjumlah 11 orang dengan empat korban di antaranya tewas di letak kejadian.

Sementara itu, korban luka dilarikan ke sejumlah akomodasi kesehatan seperti RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak dan Puskesmas Palasari.

(els/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional