Kronologi Penemuan Mayat Mantan Bupati Jembrana Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Penemuan mayat mantan Bupati Jembrana Ida Bagus Ardana (84) membikin geger publik. Jasad Ardana berbareng istrinya, A.A. A Sri Wulan Trisna (64) ditemukan di dalam rumah korban.

Ida Bagus Ardana merupakan Bupati Jembrana periode 1980-1990. Penemuan dua mayit itu berada di rumah korban di Jalan Gurita 4 Nomor 6, Lingkungan Karya Darma, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis (8/8) sekitar pukul 18.35 WITA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan polisi tetap menyelidiki kasus tersebut.

"Infonya demikian (mantan Bupati Jembrana). Penyebab pasti kematian tetap dalam penyelidikan lanjut," kata Jansen saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Dia mengatakan Ardana ditemukan dalam kondisi tergeletak dekat pintu dapur rumahnya, sedangkan Sri terlentang di atas tempat tidur dalam kondisi meninggal.

"Kedua jenazah sudah mengeluarkan aroma tak sedap dan sudah membusuk," kata Jansen.

Kepala Lingkungan Karya Dharma Putu Gede Igar Bramandita mengatakan dirinya mengetahui kejadian itu setelah dikabari tetangganya melalui telepon sekitar pukul 18.35 WITA. Sementara orang nan pertama kali masuk untuk mengecek ke dalam rumah ialah menantu korban.

"Dari infonya seperti itu (mantan Bupati Jembrana). Jadi tetangga berprasangka rumah Pak Ardana sudah terkunci selama tiga hari, tidak ada aktivitas dan laman kotor," kata Bramandita saat ditemui di lokasi, Kamis (8/8) malam.

Saat bakal masuk ke rumah, gerbang terkunci dari dalam. Menantu korban kemudian memanjat tembok untuk masuk.

Ketika bakal memasuki rumah, dia mencium aroma busuk. Dia pun menghubungi pihak Pecalang, Babinsa, hingga Polsek Denpasar Selatan.

Sambil menunggu polisi, menantu dan kepala lingkungan beserta penduduk sekitar membongkar kunci gerbang menggunakan gerinda.

Bramandita dan menantu korban pun masuk untuk mengecek. Mereka terkejut ketika mengetahui ada satu jenazah sudah tergeletak di lantai bagian dapur dengan kondisi membusuk.

"Saya lihat bapaknya di lantai dapur. Kalau luka saya tidak tahu, kayaknya ada sih darah saya lihat, dan saya lihat dia sudah tergeletak," imbuhnya.

Kemudian, Sri ditemukan di dalam bilik nan terkunci. Saat itu jendela bilik dibuka. Terlihat istri mantan Bupati hingga tercium aroma busuk.

"Kalau istrinya lantaran di dalam bilik saya tidak dapat melihat. Pas dibuka jendelanya baunya menyengat," ungkapnya.

Bramandita tidak mengetahui apakah korban selama ini mengalami sakit alias perihal lain nan diduga menjadi penyebab meninggal. Saat ini pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan di letak kejadian.

"Kebetulan saya baru jadi kepala lingkungan dua tahun terakhir di sini. Dan mungkin (korban) sudah lama di sini. Kalau saya menilai bapaknya ramah dan baik," ujarnya.

(kdf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional