Kunjungi Aceh, Anies-Cak Imin Dipaksa Naik Mimbar Usai Salat Jumat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Aceh, CNN Indonesia --

Mantan peserta Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengunjungi Aceh dan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman pada hari ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, usai salat Jumat, jemaah Masjid Raya Baiturrahman langsung menuju ke barisan saf Anies dan Cak Imin untuk bersalaman hingga berswafoto.

Jemaah nan merangsek maju ke depan membikin orang nan berada di belakang tak bisa memandang dua tokoh tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jemaah nan di belakang lantas berteriak meminta agar pasangan nomor urut 1 pada Pilpres 2024 itu naik ke atas mimbar masjid.

"Naik ke mimbar Pak Anies, naik mimbar biar kami bisa melihat," teriakan jemaah dari barisan belakang.

Usai ada dorongan penduduk nan sudah memenuhi Masjid Raya Baiturrahman, akhirnya Anies dan Cak Imin diizinkan naik ke mimbar. Jemaah Jumat langsung bersalawat.

Anies dan Cak Imin hanya sekitar 5 menit di atas mimbar untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penduduk Aceh nan telah memberikan support di Pilpres 2024 lalu.

"Kami berdua datang ke Aceh untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada rakyat Aceh nan sudah memberikan kepercayaan kepada kami dalam pilpres kemarin dan support hingga 75 persen," kata Anies kepada wartawan usai salat Jumat, di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bakal berjamu ke Sumatera Barat untuk melakukan perihal nan sama. Pasalnya Aceh dan Sumbar jadi lumbung bunyi pasangan ini saat pilpres 2024.

"Insya Allah (selanjutnya berjamu ke Sumbar)," ucapnya.

Pada Pilpres 2024 lalu, Anies-Muhaimin menghadapi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari tiga pasangan itu, Prabowo-Gibran yang dinyatakan meraih bunyi terbanyak oleh KPU. Prabowo-Gibran menang di kebanyakan provinsi di Indonesia, sementara Anies-Muhaimin hanya unggul di Aceh dan Sumatera Barat.

(dra/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional