Kurangi Macet, Suswono Usul Geser Pusat Perkantoran ke Selatan Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 09:23 WIB

Bacawagub Jakarta Suswono mengusulkan memindahkan pusat perkantoran dari Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat ke Jakarta bagian Selatan jika terpilih nanti. Bacawagub Jakarta Suswono mengusulkan memindahkan pusat perkantoran dari Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat ke Jakarta bagian Selatan jika terpilih nanti. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta Suswono mengusulkan memindahkan pusat perkantoran dari Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat ke Jakarta bagian Selatan jika terpilih nanti. Suswono mengatakan perihal itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan.

"Termasuk juga mungkin memindahkan pusat-pusat kantor, ya seperti sekarang kan terpusat di Jalan Thamrin, misalnya kenapa tidak digeser misalnya ke selatan," kata Suswono di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kayak wilayah Jakarta Selatan sini, nih, Simatupang, sebagainya ya, sehingga orang mulai tersebar tidak terkonsentrasi semua menuju ke pusat kota nan pada akhirnya macet lah setiap hari," imbuhnya.

Suswono mengatakan pihaknya juga bakal mengintegrasikan transportasi umum di wilayah penyangga menuju Jakarta. Dia mengatakan bakal menambah armada transportasi umum untuk mengurangi kemacetan jika terpilih.

"Ini berfaedah persoalan transportasi umum kan, nan kelak kita tambah dan terintegrasi dengan wilayah-wilayah sekitar ya, apakah Bogor, Bekasi, ataupun Tangerang, ini tentu bagian nan bakal ditata semuanya," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional