Lapak Pedagang di Puncak Akan Dibongkar Lagi dari Gantole ke Warpat

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 25 Jun 2024 17:43 WIB

Penertiban lapak pedagang di sepanjang jalan utama Puncak Bogor bakal memasuki tahap kedua, dari area Gantole hingga Warpat. Sejumlah petugas campuran membuka jalan nan ditutup Pedang Kaki Lima (PKL) di Jalan Raya Puncak Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/6/2024). (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Penertiban lapak pedagang di sepanjang jalan utama Puncak Bogor, Jawa Barat, bakal memasuki tahap kedua. Pembersihan lapak pada tahap ini rencananya dilakukan dari area Gantole hingga Warpat.

"Nanti tahap keduanya dari DPKPP (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan) sudah melimpahkan ke kita itu berfaedah dari mulai Gantole sampai ke Warpat," kata Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara dikutip detikcom, Selasa (25/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rhama belum bisa memastikan kapan pembongkaran tahap kedua dilakukan. Sebab, menurutnya, Satpol PP tetap menunggu surat keterangan dari DPKPP mengenai gedung liar alias tak berizin.

"Iya (belum bisa dipastikan), itu berproses, kita nunggu limpahan dari DPKPP," ujarnya.

Pembongkaran tahap pertama telah dilakukan mulai dari area Taman Safari hingga sekitar Gunung Mas, tepatnya di Gantole. Pada tahap pertama ini sebanyak 331 gedung dibongkar.

"Untuk pembongkaran tahap pertama sudah cukup, dari Gantole sampai Taman Safari," kata Rhama.

Aparat campuran menggelar patroli usai pembongkaran lapak pedagang di Puncak. Patroli dilakukan sejak Senin malam.

Menurut Rhama, patroli digelar untuk mencegah tindakan nan berpotensi mengganggu kepentingan umum, seperti kemacetan maupun perusakan.

"Semalam juga dari Polres, Polsek, dari kita, Damkar juga ada, antisipasi jika ada bakar-bakaran di jalan. Di rest area takutnya ada nan buat kemacetan jalan, antisipasi," kata Rhama.

Dia menambahkan pada hari ini, patroli bakal digelar berbareng dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. Patroli difokuskan untuk membersihkan puing-puing gedung nan berada di sepanjang jalan raya.

"Kita patroli aja puing-puing sama DLH gitu, untuk sampah (hari ini)," ucapnya.

Baca selengkapnya di sini.

(detik/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional