Laporan Balik Tiko BCL ke Mantan Istri Dilimpahkan ke Polres Jaksel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya melimpahkan laporan kembali dari suami Bunga Citra Lestari (BCLTiko Pradipta Aryawardhana terhadap mantan istrinya, AW ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan laporan kembali itu dilayangkan Tiko ke Polda Metro Jaya pada 12 Juli lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Laporan) tentang dugaan peristiwa pidana, mengakses info elektronik milik orang lain tanpa izin," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (30/7).

Kendati demikian, dengan beragam pertimbangan akhirnya laporan tersebut dilimpahkan penanganannya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dengan begitu, Polres Metro Jakarta Selatan sekarang tengah menangani dua laporan mengenai Tiko.

"Kasusnya saat ini ditangani oleh Polres Metro Jaksel nan tetap dalam tahap pendalaman. Jadi masyarakat dapat melaporkan peristiwa nan dialami di mana saja. Kemudian, dipertimbangkan ada lapis keahlian apakah ditindaklanjuti oleh Polda, Polres dan apalagi dapat dilakukan Polsek. Itu dipertimbangkan penanganan lebih lanjut," tutur Ade Ary.

Sebelumnya, kuasa norma Tiko Aryawardhana, Irfan Aghasar membenarkan laporan kembali nan dibuat kliennya terhadap mantan istrinya, AW.

Laporan dilayangkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3958/VII/2024/SPKT/POLDA METRO Jaya tertanggal 12 Juli 2024.

"Jadi, kami melaporkan dengan dugaan tindak pidana kejahatan info dan transaksi elektronik berangkaian dengan pasal 32 Juncto pasal 48 UU ITE," ujar kuasa norma Tiko, Irfan Aghasar, seperti di beritakan detikHot pada Minggu (28/7).

Kata Irfan, laporan itu diajukan lantaran AW diduga menguasai data-data Tiko nan berkarakter privasi dan penting. Data itu berada dalam sebuah laptop nan saat ini berada di pihak AW.

Ia mengatakan info dalam laptop itu krusial untuk pekerjaan sampingan Tiko Aryawardhana sebagai disjoki namalain DJ. Sebab, data-data itu berisi lagu nan menjadi aset bagi Tiko ketika bekerja menjadi disjoki.

"Ini berangkaian dengan data-data nan dimiliki Mas Tiko di dalam sebuah laptop dan iMac di mana di dalamnya terdapat perihal nan sangat krusial nan saat ini dikuasai Arina," ungkap Irfan.

"Terkait data-data ini dulu kan Mas Tiko seorang DJ. Jadi tentu di sana ada lagu-lagu nan sangat berbobot tak ternilai harganya lantaran itu file-file untuk kerja sampingan," sambungnya.

Irfan menyebut kliennya tidak asal melapor mantan istrinya ke polisi. Tiko disebut sempat mengusulkan gugatan terhadap AW, tetapi tak ada tanggapan.

Ia akhirnya memutuskan membawa kasus ini ke polisi mengingat info pribadi Tiko itu krusial bagi dirinya. Namun, Irfan tetap bakal menunggu proses laporan itu di kepolisian.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional