Lari Pagi Bareng Zita Anjani, Sandi Singgung Peran Pemimpin Perempuan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terlihat kompak lari pagi berbareng Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani, Rabu (5/6).

Disela-sela aktivitas ini, Sandiaga sempat menyinggung pentingnya sosok pemimpin wanita di Jakarta. Hal ini menyusul sebagian besar ekonomi Jakarta digerakkan oleh perempuan.

"(Peran pemimpin perempuan) Super krusial lantaran lebih dari 63 persen dari ekonomi Jakarta digerakkan oleh para perempuan," kata Sandiaga di Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandiaga menilai, kehadiran pemimpin wanita bakal bisa memberikan pengaruh positif terhadap DKI Jakarta. Serta bisa turut berkontribusi terhadap perekonomian, khususnya di DKI Jakarta.

"Jadi kita harapkan lebih banyak peran wanita menyehatkan Jakarta dan juga menggerakkan ekonomi," kata Sandiaga.

Adapun keduanya memulai lari dari rumah Sandiaga di Kebayoran Baru sampai Lapangan Bulungan Jakarta Selatan. Pantauan di lokasi, Zita tiba di rumah Sandiaga  sekira pukul 6.00 WIB dengan menggunakan busana oren dan sepatu pink.

Tidak lama berselang, Sandiaga tiba dengan menggunakan busana hijau marun dan sepatu berkelir merah. Sebelum lari keduanya nampak menyesuaikan ritme dan melakukan sejumlah pemanasan.

"Lagi lari ini hai guys (bareng Sandiaga Uno)," kata Zita Anjani.

Saat lari pagi, keduanya nampak begitu berkawan sembari sesekali menyapa penduduk nan ada di jalan.

"Kita lari (bareng Zita) menuju ke Bulungan," kata Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, Sandi juga memuji Zita Anjani nan menurutnya sangat fit dan punya daya nan prima.

"Wah seru banget, Mba Zita ini rupanya fit banget, fit sekali," lanjut Sandiaga sesaat sampai di Bulungan.

Disinggung mengenai kekompakan ini. Sandiaga mengatakan jika keduanya kompak tidak hanya saat lari saja. Namun bakal kompak di November hingga seterusnya.

"Wah iya dong sampai seterusnya dong, masa sampai November doang. Seterusnya dong," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga apalagi tak segan memuji Zita Anjani mengenai kiprahnya di DPRD DKI Jakarta. Ia apalagi mendoakan agar amanah nan diemban Zita bisa semakin tinggi ke depannya.

"Mba Zita amanah di DKI semakin tinggi dan semakin keren," tutup Sandiaga.

Sebagai informasi, PAN mendorong Zita Anjani untuk maju di Pilkada Jakarta nan dalam waktu dekat bakal dilaksanakan. Zita dinilai merupakan sosok wanita nan bisa memimpin Jakarta.

Zita Anjani mempunyai segudang pengalaman, salah satunya pernah menjadi Pimpinan DPRD DKI Jakarta. Selain itu, Zita Anjani mempunyai latar belakang pendidikan nan baik.

Zita merupakan sarjana Ilmu Hubungan Internasional, penyandang gelar master dari University College London, dan apalagi mempunyai gelar diploma Montessori Education.

Demikian juga dengan Sandi nan juga merupakan sosok nan tak asing bagi penduduk Jakarta, lantaran karir pejabat politik pertama Sandi adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta.

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional