Libur Panjang Sekolah Dimulai, Whoosh Pecahkan Rekor Penumpang Terbanyak Selama Beroperasi

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Libur panjang sekolah nan sudah mulai berjalan turut mengerek jumlah pengguna Kereta Cepat Whoosh.

Pada Kamis pekan ini, penumpang kereta sigap tercatat sebanyak 22.249 orang. General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan jumlah tersebut merupakan nan tertinggi sejak kereta beraksi secara komersial.

Kenaikan volume pada akhir pekan ini menurut Eva dipengaruhi momen libur sekolah nan sudah mulai berlangsung. Banyak penumpang family nan menggunakan Whoosh untuk berpiknik di Jakarta maupun di Bandung.

“Angka ini menunjukan kepercayaan masyarakat nan baik menjadikan Whoosh sebagai moda pilihan. Hal tersebut bakal terus kami jaga untuk meningkatkan pelayanan baik di Stasiun dan perjalanan," ujar Eva dalam penyataan tertulis, Jumat, 28 Juni 2024.

Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani sebanyak 3,5 juta penumpang. Secara berjenjang rata-rata penumpang harian Whoosh juga bertambah. Pada bulan Juni, rata-rata jumlah penumpang Whoosh per hari mencapai 17,2 ribu penumpang. Jumlah ini meningkat 3 persen jika dibandingkan rata-rata harian penumpang pada Mei sebanyak 16,7 ribu alias meningkat 26 persen jika dibandingkan April sebanyak 13,6 ribu penumpang per hari.

Eva menjelaskan, peningkatan ini juga didukung melalui penambahan perjalanan Whoosh Secara bertahap. Dari 14 perjalanan, 28 perjalanan, 36 perjalanan, 40 perjalanan, hingga 48 perjalanan perhari sejak Desember 2023. "Perjalanan nan singkat, nyaman, serta mempunyai ketepatan waktu nan tinggi menjadi nilai tambah kenapa masyarakat memilih Whoosh,” ujarnya.

Iklan

Berbagai inovasi, menurut dia juga menjadi argumen peningkatan pengguna Whoosh, seperi menambah batal dan fitur mengubah agenda secara online. Pada 1 Juni 2024, Whoosh juga meluncurkan Frequent Whooser Card nan baru diluncurkan, saat ini sudah terjual lebih dari 200 kartu.

Dengan menggunakan kartu ini, penumpang bisa menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif flat meskipun perjalanan dilakukan di jam sibuk alias di hari libur maupun akhir pekan. Dengan bayar Rp 1.750.000 penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy.

Setiap bakal memanfaatkan kartu Frequent Whoosher, penumpang wajib melakukan penukaran alias redeem tiket di stasiun. Penukaran dilayani pada hari kerja di loket Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Pilihan Editor: Sri Mulyani Sebut Pemerintah Sudah Belanjakan Rp 700 Miliar untuk Pusat Data Nasional

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis