Luhut Binsar Pandjaitan Jemput Elon Musk di Bali, Pastikan Peluncuran Starlink Hari Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kehadiran CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk di Bali pada Ahad pagi, 19 Mei 2024. Sebelumnya, pemerintah mengundang Elon untuk perhelatan World Water Forum ke-10. "Pagi ini saya baru saja menyambut Elon Musk, Dia baru saja mendarat di Bali," kata dia dalam agenda Tri Hita Karana - World Economic Forum di United in Diversity Bali, Ahad, 19 Mei 2024.

Melansir dari IG resminya, Luhut menyebut bakal membicarakan beberapa agenda berbareng Elon selama dia berada di Indonesia. Salah satunya, jasa internet Starlink nan bakal dijual di wilayah tertinggal, terdepan, terluar. "Tentunya beberapa kerja sama penting. Salah satunya adalah peresmian jasa internet Starlink nan bisa menjangkau hingga pelosok Indonesia," ucapnya.

Ia berambisi kesiapan akses internet nan merata di seluruh provinsi dapat meningkatkan jasa kesehatan dan pendidikan dengan digitalisasi. Sehingga tidak ada kesenjangan antara masyarakat di wilayah terpencil dan perkotaan. "Dan nan paling penting, masyarakat nan tinggal di wilayah terpencil bisa menikmati akses info dan jaringan internet sigap sama seperti halnya mereka nan tinggal di wilayah perkotaan," ucapnya.

Iklan

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat mengungkapkan jasa Starlink memang bakal diresmikan Presiden Jokowi berbareng Elon Musk di sela-sela perhelatan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali.

Luhut menyampaikan perihal itu usai memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri di Anvaya Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa, 14 Mei 2024. "Elon Musk bakal meresmikan berbareng Presiden Starlink untuk mempermudah komunikasi di wilayah terpencil. Ini bakal dilakukan pada hari Minggu (19 Mei 2024)," katanya.

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis