Ma'ruf Amin Pamit sebagai Wakil Presiden: Saya Mohon Maaf

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 18:34 WIB

Ma'ruf izin pamit dari kedudukan wakil presiden saat menghadiri aktivitas di Banten, Selasa (3/9). Dia minta maaf jika ada perihal nan belum dikerjakan dengan penuh. Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jabatannya bakal berhujung pada 20 Oktober 2024 mendatang. (Foto: Arsip Setwapres)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ma'ruf Amin pamitan dari jabatannya sebagai wakil presiden lantaran masa tugasnya bakal berhujung menghitung hari pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Momen ini dia sampaikan saat menghadiri aktivitas berjudul aktivitas 'Sosialisasi, Pendampingan, dan Pendaftaran Sertifikasi Halal bagi 1.000 Usaha Mikro' saat kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Selasa (3/9).

"Kesempatan ini juga saya gunakan untuk pamit ya sebagai wakil presiden. Karena ini tinggal menghitung hari saja. Insya Allah 20 Oktober nanti, ini sudah September, Oktober tanggal 20 tugas saya sebagai wapres sudah selesai," kata Ma'ruf nan disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ma'ruf mengatakan dirinya mewakili masyarakat Banten ditakdirkan menjadi wakil presiden 2019-2024. Ia pun mengucapkan terima kasih atas support semua pihak sehingga tugasnya dapat melangkah baik.

"Dan saya minta maaf atas hal-hal nan belum dapat saya kerjakan dengan penuh," kata dia.

Ma'ruf kemudian mengutarakan harapannya agar ada penduduk Banten lagi menjabat sebagai wapres maupun presiden RI. Namun, pada Pilpres 2024 lampau penduduk Banten belum ditakdirkan lagi menjadi wapres alias presiden.

"Saya berambisi Insya Allah periode bakal datang ada wakil masyarakat Banten. Tak hanya wapres, tapi juga jadi presiden. Insya Allah. Karena saya bermohon saja," kata dia.

Ma'ruf menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi sebagai presiden usai memenangkan kontestasi Pilpres 2019 lalu. Kala itu, pasangan ini sukses mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional