Ma'ruf Amin: Penerima Bansos Akan Dicabut Jika Digunakan Judi Online

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 20 Jun 2024 19:44 WIB

Ma'ruf Amin mengusulkan agar penerima biaya bansos nan memakainya untuk gambling online agar dicabut haknya. Wapres Ma'ruf Amin mengusulkan agar penerima biaya bansos nan memakainya untuk gambling online agar dicabut haknya. (Arsip Setwapres)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengusulkan agar penerima bantuan sosial (bansos) nan menyalahgunakan biaya support untuk gambling online untuk dicabut haknya.

"Kalau misalnya digunakan untuk gambling online alias gambling lain-lain, cabut saja. Kalau penerima bansosnya digunakan untuk berjudi, ialah dicabut itu agar jangan sampai ada orang-orang nan kelak menggunakan bansos pakai berjudi," ujar Ma'ruf di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ma'ruf menegaskan biaya bansos tidak boleh disalahgunakan oleh para penerima. Menurut dia, usulan pencabutan bansos perlu dilakukan untuk memberikan pelajaran kepada penduduk nan menyalahgunakan.

"Jadi bukan orang bertaruh penerima bansos. Kalau bertaruh dicabut. Untuk memberikan pelajaran kepada semua orang agar digunakan dengan sesuatu untuk memberi manfaat," ujar dia.

Ma'ruf pun merespons soal rumor pemberian bansos untuk pemain gambling online. Ia menegaskan bansos hanya diperuntukan untuk orang nan masuk kategori miskin.

Ia mengatakan penduduk miskin bakal diverifikasi terlebih dulu sebelum mendapatkan bansos.

"Kategorinya miskin nan diverifikasi memang dia miskin layak mendapatkan bansos. Dan itu terus di pembaruan tiap tahun," kata Ma'ruf.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan jika para pelaku gambling online tidak bakal mendapatkan support sosial dari pemerintah.

"Enggak ada," kata Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Karanganyar, Jawa Tengah nan disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/6).

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional