Ma'ruf Beri Nasihat ke Gibran saat Upacara HUT RI Bareng di Istana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 14:50 WIB

Saat tiba di istana untuk ikut upacara HUT RI, Ma'ruf disambut Gibran beserta keluarganya. Mereka sempat berpotret berbareng sebelum masuk laman Istana Merdeka. Saat tiba di istana untuk ikut upacara HUT RI, Ma'ruf disambut Gibran beserta keluarganya. Mereka sempat berpotret berbareng sebelum masuk laman Istana Merdeka. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memberi sejumlah wejangan ke Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat berjumpa di upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Ma'ruf sadar masa jabatannya hanya tinggal sekitar dua bulan lagi. Oleh lantaran itu, dia mau Gibran--yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)-- bersiap sebagai penggantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berambisi Mas Gibran bisa bekerja baik bisa konsentrasi menghadapi tantangan ke depan nan diperkirakan tidak mudah," kata Ma'ruf di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Ma'ruf mengatakan ada sejumlah rumor nan perlu Gibran pelajari. Menurutnya, isu-isu krusial untuk memajukan Indonesia.

"Masalah global, nasional, geopolitik, pangan, daya ini kan banyak sekali masalahnya," ujar eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat itu.

Pada Sabtu pagi ini, Ma'ruf menghadiri upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta. Dia didampingi istrinya, Wuri Estu Handayani.

Saat tiba di istana, dia disambut Gibran beserta keluarganya. Mereka sempat berpotret berbareng sebelum masuk laman Istana Merdeka.

Ma'ruf dan Joko Widodo bakal mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024. Mereka bakal digantikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka nan menang Pilpres 2024.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional