Mahfud MD Jadi Khatib Salat Idul Adha di Makassar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 09:34 WIB

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD membawakan khutbah Idul Adha 1445 H di Masjid Al Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/6). Mantan Menko Polhukam Mahfud MD membawakan khutbah Idul Adha 1445 H di Masjid Al Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/6). (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Makassar, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Kordinator Polhukam Mahfud MD membawakan khutbah Idul Adha 1445 di Masjid Al Markaz nan dihadiri ribuan umat Islam di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/6).

Mahfud menjadi khatib pada hari raya Idul Adha tahun ini dengan mengambil tema pengorbanan family Nabi Ibrahim untuk membangun keluarga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahfud mengatakan bahwa pelajaran utama dari peristiwa Nabi Ibrahim adalah ujian.

"Di mana setiap manusia bakal mengalami beragam ujian, berani mengorbankan jiwa dan raga, termasuk ujian mengorbankan family demi ketakwaan kepada Allah SWT," kata Mahfud dalam khutbahnya, Senin (17/6).

Mahfud membujuk umat Islam dalam hidup bernegara untuk mencontoh kehidupan family Ibrahim. Ia mengibaratkan family dengan negara.

"Sebab, bernegara adalah seumpama ikatan keluarga," tuturnya.

Dalam seremoni Idul Adha kali ini, Masjid Al Markaz sendiri bakal menyembelih puluhan hewan kurban, di antaranya 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Pengurus Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz membagikan sekitar 1.200 kupon daging kurban nan diperuntukkan untuk jemaah, penduduk sekitar, dan mualaf.

Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini bakal dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga esok.

(mir/asr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional