Maju Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 09:27 WIB

Komjen Ahmad Luthfi mengundurkan diri dari kepolisian usai resmi diusung maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Komjen Ahmad Luthfi mengundurkan diri dari kepolisian usai resmi diusung maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. (Dok.Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komjen Ahmad Luthfi mengundurkan diri dari kepolisian usai resmi diusung maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi pengunduran diri Luthfi. Ia menyebut surat pengunduran diri eks Kapolda Jawa Tengah itu telah diproses Mabes Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sudah diproses surat pengunduran dirinya," kata Dedi saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (28/8).

Saat ini, Luthfi mendapatkan penugasan di luar struktur Polri sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) pada Kementerian Perdagangan (Kemendag). Ia bakal memasuki masa pensiun pada November 2024.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pengunduran diri sebagai syarat maju Pilkada 2024 juga telah diajukan Kapolda Papua Komjen Mathius D Fakhiri serta Wakapolda Aceh Irjen Armia Fahli.

"(Pengunduran diri) termasuk Kapolda Papua dan Irjen Armia Fahli," ucap dia.

Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng 2024 dengan support Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia mengantongi support di antaranya dari Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, dan PSI. Luthfi dipasangkan dengan Taj Yasin.

Pasangan ini bakal berhadapan dengan Andika Perkasa dan Hendar Prihadi nan diusung PDIP. Andika merupakan eks Panglima TNI.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional