Mantan Bupati Bantul Yogyakarta Suharsono Meninggal Dunia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 08:40 WIB

Mantan Bupati Bantul periode 2016-2021 Suharsono meninggal bumi pada Minggu (6/5) malam usai mendapat perawatan di RS akibat diabetes. Mantan Bupati Bantul nan juga pernah menjadi Ketua DPC Gerindra Bantul, Suharsono, meninggal bumi pada Minggu (5/5). (Foto: iStockphoto)

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2016-2021 nan juga eks Ketua DPC Gerindra Bantul, Suharsono meninggal dunia pada usia 67 tahun, Minggu (5/5) malam.

"Almarhum sebelumnya mengalami sakit gula alias diabetes," kata Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bantul, Jumirin Senin (6/5).

Keterangan Jumirin, sebelum meninggal almarhum sempat dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul selama dua hari. Almarhum lampau dirujuk ke RS Bethesda Yogyakarta dan dirawat selama 16 hari sebelum mengembuskan nafas terakhir pada Minggu sekitar pukul 22.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, jenazah telah disemayamkan di rumah duka, Padukuhan Demangan, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Setelah disemayamkan, sesuai rencana, hari ini sekitar pukul 13.00 WIB dilaksanakan upacara pelepasan jenazah sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jalan Parangtritis, Bantul.

"Almarhum kan pensiunan Polri," jelas Jumirin.

Suharsono merupakan mantan perwira menengah di Polda Banten dengan pangkat komisaris besar polisi. Jabatan terakhirnya di kepolisian adalah Kepala Bagian Ropers Polda Banten.

Suharsono mendaftarkan diri untuk ikut serta Pilkada Bantul 2015 usai pensiun di tahun nan sama. Suharsono nan berpasangan dengan Abdul Halim Muslih pun sukses mengungguli pasangan petahana Sri Surya Widati dan Misbakhul Munir.

Suharsono maju kembali sebagai calon bupati petahana pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Totok Sudarto. Namun, dia kalah dari Abdul Halim Muslih nan saat itu maju berbareng Joko B. Purnomo.

(kum/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional