Massa Aksi Bela Palestina Mulai Berdatangan ke Patung Kuda Monas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 15:20 WIB

Massa Aksi Bela Palestina mulai memenuhi area Patung Kuda, Jakarta, Minggu (9/6) sore. "Setop pembantaian!" teriak massa aksi. Ilustrasi. Massa Aksi Bela Palestina mulai memenuhi area Patung Kuda, Jakarta, Minggu sore. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa Aksi Bela Palestina mulai memenuhi area Patung Kuda, Jakarta, Minggu (9/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, mereka tiba dengan mengenakan atribut komplit bernuansa Palestina.

Mulai dari syal Keffiyeh, Bendera Palestina, hingga peci songkok nan dibalut di kepala.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setop pembantaian!" teriak massa aksi.

Sejumlah unit bus nan menampung massa tindakan terparkir di sekitar Stasiun Gambir. Massa tindakan pun kompak melangkah kaki menuju Patung Kuda.

Imbasnya, Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Stasiun Gambir ditutup. Sementara, arah sebaliknya ke arah Jalan Budi Kemuliaan tetap ada beberapa kendaraan nan melintas.

Dijadwalkan tindakan hari ini berjudul 'Bermiliar Dukungan untuk Gaza dan Palestina' nan digelar pada Pukul 15.00 WIB. Pihak kepolisian mengerahkan 1.157 personel untuk mengamankan tindakan hari ini.

"(Dikerahkan) 1.597 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Sekitar 36.801 penduduk Palestina meninggal bumi dan 83.680 orang lainnya luka-luka dalam serangan oleh Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 lalu. Korban tewas itu didominasi wanita dan anak-anak.

Teranyar, sebanyak 210 penduduk Palestina tewas akibat serangan pasukan tentara Israel di kamp pengungsi Nuseirat, Jalur Gaza, Sabtu (8/6).

Jumlah tersebut bertambah setelah Kementerian Kesehatan Gaza nan dikuasai Hamas mengatakan terdapat 55 penduduk Palestina nan tewas dalam serangan di area Nuseirat dan wilayah lain di Gaza.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional