Megawati Bicara Sikap Politik PDIP di Pemerintahan Prabowo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 17:20 WIB

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan sikap politik partainya untuk menjadi koalisi alias oposisi pada pemerintahan mendatang tetap dihitung-hitung. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri) sebelum memberikan pengarahan internal di Rakernas PDIP. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri angkat bunyi soal sikap politik partainya untuk menjadi koalisi alias oposisi pada pemerintahan mendatang.

Dalam pidatonya di Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/4), Mega memahami bahwa sikap politik PDIP saat ini ditunggu banyak pihak. Namun, dalam pidatonya dia sama sekali tak menyampaikan dengan tegas.

"Enak saja. Ini pasti wartawan nan ditunggu iki, sikap dari Rakernas. Tadi pagi saya baca Kompas, Rakernas bakal menentukan sikap blabla, saya sembari sarapan. Aku bilang, enak saja, iya dong. Gue mainin dulu dong," ucap Mega di hadapan ribuan kader sembari terkekeh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati mengaku tetap melakukan kalkulasi politik soal sikap partainya pada pemerintahan mendatang. Dia bilang DNA dan sejarah PDIP bakal terus didasarkan pada kebaikan bangsa dan negara.

"Kalau menit ini saya ngomong hehe kan kudu dihitung secara politik loh," kata Mega disambut tepuk tangan kader.

Mega meminta kepada para kadernya saat ini untuk terus turun ke bawah berbareng masyarakat. Dia minta kader konsentrasi menghadapi Pilkada nan bakal datang.

"Karena itulah perihal terbaik saat ini adalah sudahlah turun ke akar rumput untuk persiapan Pilkada ini. Digalang. Rakyat dikasih pengetahuan. Jangan enak-enak kamu," katanya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional