Megawati Tak Hadiri Upacara HUT RI di IKN Nusantara

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 11:10 WIB

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak bakal mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN berbareng Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak bakal menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum DPP PDIP sekaligus presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tidak bakal datang pada upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Megawati bakal memimpin upacara peringatan HUT ke-79 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ibu Mega diagendakan untuk memimpin upacara 17-an di sekolah partai," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (13/9).

Djarot mengatakan kader-kader PDIP nan meminta agar Megawati nan langsung memimpin upacara tersebut.

"Itu permintaan dari bawah agar Irup-nya langsung Bu Mega," kata dia.

Sebelumnya, Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga tidak bakal datang pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di IKN. SBY bakal datang pada upacara di Pacitan, Jawa Timur.

Kementerian Sekretariat Negara telah mengundang mantan presiden dan wakil presiden untuk datang dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di IKN. Surat undangan resmi telah dikirim ke para tokoh.

Pratikno mengatakan pihaknya tak memaksa para tokoh itu untuk hadir. Istana pun memfasilitasi jika para mantan presiden dan wakil presiden mau upacara di Jakarta.

"Kalau ada hal-hal nan menyulitkan, kami juga terbuka jika beliau-beliau tidak datang di IKN, tapi datang di Jakarta," ujar Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (1/8).

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional